PAYPAL

Paypal merupakan satu alat pembayaran atau istilahnya Payment procesors dengan bertransaksi menggunakan jaringan internet dan merupakan alat pembayaran online terbanyak digunakan orang dan pastinya dengan jaminan keamanan yang tinggi. Pengguna paypal melalui media internet bisa langsung membeli berbagai macam barang di situs ebay.com, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan dunia bisnis dan dapat melakukan pengiriman uang ke para pemilik akun Paypal di seluruh penjuru dunia.

Selain point utama tersebut masih banyak lagi fungsi lainnya. Paypal hadir untuk mengatasi masalah kekurangan-kekurangan dalam transaksi pengiriman uang secara tradisional seperti menggunakan Cek atau maupun Money order yang dalam prosesnya bisa memakan waktu yang cukup lama.


Apa Pengertian Paypal.?

Paypal dapat disamakan seperti kita mempunyai rekening bank secara online, pertama dengan membuat account, lalu mengisi account paypal tersebut dengan sumber dana dari kartu kredit yang bisa diterima oleh Paypal dan tidak lama anda langsung bisa menggunakan account Paypal anda untuk bertransaksi secara online. Oktober 2006 Paypal sudah menerima 103 negara dan sebanyak 16 jenis mata uang, namun pengguna Paypal Indonesia masih harus menggunakan dananya dari kartu kredit dalam perhitungan US dollar, karena hingga saat ini rupiah belum ada di Paypal.

Kenapa Harus Paypal: Kencederungan orang luar negri adalah sedikit ber-mobilitas, artinya mereka agak jarang yang suka keluar rumah atau harus antri ke bank. Mereka lebih cenderung milih bertransakasi lewat internet dan bisa di lakukan dengan mudah di rumah. Jadi itulah kenapa mereka suka menggunakan alat pembayaran dari Paypal.com.


Keuntungan Menggunakan Paypal.?

Perusahaan yang terpercaya. PayPal.com adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh Ebay.com (salah satu website jual beli terbesar di internet). Hampir 90% pembayaran online di Ebay.com dilakukan menggunakan PayPal.com, selain itu pemilik akun PayPal lebih merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi, sebab sebagai seorang pembeli, nomor kartu kredit pemilik akun di paypal tidak akan diketahui oleh para penjual.


Cara Kerja Paypal.?
Seperti halnya transfer uang antar bank, Paypal terlihat sama persis cara kerjanya, hanya saja dalam proses ini di lakukan dengan menggunakan Email. Jika pengalaman teman saya yang menggunakan “Account Dollar” temennya yang di “hongkong”, Jadi duit Transfer dari Buyer teman saya (red-Australia, USA, canada,) di kirim ke Bank yang ada di “Hongkong dulu”, baru dari Bank Hongkong di kirim ke account BCA saya. Proses ini hanya butuh 2 hari saja. Untuk sekali proses transaksi di-kenakan Biaya sebesar 10% buat biaya adminsitrasi. Kerena perbedaan mata uang dan kurs Dollar, 10% menurutku masih kecil kok.. karena keuntungan di pihak penerima uang juga masih lumayan besar. Sungguh mudah bukan? Nah kabar gembiranya sekarang untuk wilayah indonesia sudah bisa terima uangnya langsung dari paypal alias withdraw ke rekening di Indonesia.

PayPal Inc. adalah perusahaan yang mendirikan Paypal. dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.


Sejarah
Awal pendirian PayPal Corp. sebenarnya adalah sebuah perusahaan hasil penggabungan antara Confinity dengan X.com yang dilakukan pada tahun 2000. Confinity didirikan pada bulan Desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia layanan kriptografi. Adapun X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan. Kantor pusat kedua perusahaan ini mulanya terletak di 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Akuisisi oleh ebay
Melihat masa depan PayPal yang menjanjikan, eBay menyimpulkan PayPal cocok digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Sebelumnya, ebay telah membeli Billpoint pada bulan Mei 1999 dan menjadikannya sebagai perantara pembayaran satu-satunya yang diakui oleh eBay walaupun pilihan untuk menggunakan metode pembayaran lain masih diizinkan. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, sedangkan yang menggunakan Billpoint hanya mencapai 4.000 penawaran saja. Bahkan pada bulan April 2000, sudah ada lebih dari satu juta penawaran yang menggunakan PayPal.

Akhirnya pada tahun 2002, eBay mengakuisisi PayPal seharga USD 1,5 miliar. ebay belakangan menghapus layanan pembayaran melalui Billpoint untuk meningkatkan potensi PayPal. Banyak pesaing utama PayPal yang akhirnya bangkrut atau dijual, seperti Citibank C2IT yang ditutup pada akhir 2003, Yahoo! PayDirect yang tutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay milik Western Union yang ditutup pada tahun 2005. Pesaing PayPal lain yang masih bertahan hingga sekarang antara lain adalah AlertPay, Liberty Reserve, Kagi, dan Moneybookers.
Pada kuartal pertama 2006, total transaksi yang dilakukan melalui PayPal mencapai USD 8 miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Namun perlu GUY'S ketahui bahwa alat pembayara online bukan hanya Paypal saja tapi terdapat juga alat pembayaran online lainya seperti : Payza & Payoneer

 setelah GUY'S membaca informasi dan sejarah Paypal sekarang tentu GUY'S sudah tahu apa itu Paypal dan kegunaannya..terutama dalam bisnis online oke langsung saja untuk membuat akun Paypal Silahkan klik disini

saya juga akan membantu GUY'S untuk memberikan tutorialnya kepada GUY'S pengunjung setia Informatikasoft mulai dari registerasi, cara mengirim uang, memverifikasi akun paypal....mangkanya terus kunjungi informatika soft supaya tidak ketinggalan beritanya...


Terimakasih
Wassalamu ‘aalaikum wr. wb.
SEMOGA BERMAMFAAT......


_____________________________________________
GUY'S
AYO SEGERA ORDER CD/DVD INSTAL ULANGNYA...
HARGA PAKET TERJANGKAU..UNTUK UMUM,.TEKNISI PROFESIONAL/PEMULA,.PELAJAR,.MAHASISWA,.

ISI SOFTWARE LENGKAP & 100% DIJAMIN SEMUA SOFTWARE TERAKTIVASI DENGAN BAIK ..

UNTUK HARGA PAKET LIHAT MENU " PAKET PEMBELIAN "
UNTUK ORDER LIHAT MENU " CARA PEMESANAN "

TERIMAKASIH GUY'S SUDAH BERKUNJUNG DI INFORMATIKA SOFT
 SEMOGA BERMAMFAAT ILMUNYA..
__________________________________________________

Post a Comment

0 Comments